Diawali Aku

Aku meninggalkan suara
dengan memejamkan mata…
dan aku bertanya-tanya
apakah aku bisa,
menukar bayang-bayang
dengan kebisingan?

Di hatiku terlalu sepi
hanya ditinggali segelintir
para pencerita tanpa suara
dan satu-dua penjaga istana

Istana?
ya, istana tempat para harapan berpesta
sebelum akhirnya mati nanti
terpancung oleh asumsi-asumsi
dan menjelma menjadi bayang-bayang
lagi.

Bukankah itu sedih sekali?
tidak juga,
bila saja bisa kutukar bayang-bayang
dengan sedikit kebisingan
aku bisa membuka kembali
mata yang terpejam.

Leave a Reply

